Tujuh Manfaat Bermain di Luar Ruangan


Tujuh Manfaat Bermain di Luar Ruangan


Dari bermain di gadget  hingga menonton televisi, anak-anak tampaknya menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan. Peningkatan jumlah anak yang menghabiskan banyak waktu di dalam telah menyebabkan banyak penelitian yang diterbitkan menyoroti dampak negatif ini terhadap kesehatan dan perkembangan mereka. Pada saat yang sama, penelitian juga menemukan bahwa ada banyak manfaat bagi anak-anak yang bermain di luar ruangan, di sini  ada tujuh manfaat yang ingin kami beritahukan pada anda :

1. Belajar

Bermain di luar membantu anak-anak mengembangkan kemampuan belajar mereka. Dengan menempatkan peralatan pendidikan di luar, anak-anak segera belajar melalui permainan, yang merupakan cara yang menyenangkan untuk membantu anak-anak mempelajari informasi dan keterampilan baru. Serta, belajar di luar ruangan mendorong anak-anak untuk berpikir , pembelajaran adalah proses yang berkelanjutan, bukan hanya sesuatu yang dilakukan di kelas.

2. Kreativitas

Bermain di luar sangat bagus untuk mendorong kreativitas anak-anak. Jauh dari batasan dan batasan bermain di dalam ruangan, imajinasi anak-anak di luar sering dirangsang oleh objek di sekitar mereka dan mereka dengan cepat memasuki kreativitas mereka.

3. Kesehatan

Ada banyak manfaat kesehatan untuk bermain di luar. Dengan lebih banyak ruang untuk bermain, anak-anak sering lebih aktif ketika berada di luar, yang membantu mereka membangun tulang yang kuat dan tingkat kebugaran yang baik, sementara juga memungkinkan mereka untuk membakar energi dan kalori ekstra. Serta ini, berada di bawah sinar matahari, berarti anak-anak secara alami menyerap vitamin D hal ini sangat penting,sebab  kurangnya vitamin D dapat menyebabkan Rakhets.

4. Keterampilan sosial

Karena ruang terbuka biasanya lebih luas  daripada di dalam ruangan, ruangan itu tidak terlalu menakutkan dan membantu anak-anak keluar dari cangkangnya secara alami dan menjadi lebih bersosial. Ini berarti bahwa anak-anak akan lebih bersedia untuk bergabung dalam permainan dan kegiatan, sementara mereka juga akan lebih mungkin untuk berbicara dengan anak-anak yang berbeda dan mendapatkan teman baru. Ini semua mendorong anak-anak untuk belajar keterampilan sosial dan cara berinteraksi dengan anak-anak lain yang jauh dari pengawasan orang dewasa.

 5. Kesejahteraan

Memberikan anak-anak kebebasan bermain di luar ruangan membantu mereka merasa lebih bahagia dan lebih tenang. Seperti sudah dinyatakan, berada di luar berarti bahwa anak-anak secara alami mendapatkan vitamin D, yang terbukti membantu meningkatkan suasana hati dan menciptakan sikap mental positif

6. Kemerdekaan

Ruang besar untuk bermain berarti bahwa ketika anak-anak di luar sering jauh dari pengawasan orang dewasa langsung. Ini membantu mereka untuk belajar mandiri ketika berinteraksi secara sosial dengan anak-anak lain, serta belajar bermain sendiri. Mereka belajar bergiliran memainkan permainan, mengangkat diri, lalu jatuh, dan bernegosiasi peralatan yang tidak dikenal, sehingga anak-anak belajar mandiri.

7. Jelajahi

Seringkali peralatan bermain di luar ruangan memiliki risiko lebih sedikit daripada mainan dalam ruangan. Apakah itu mendorong anak-anak untuk menggunakan slide, mereka mungkin sedikit takut untuk turun, atau mencoba jalur bermain yang menantang; peralatan bermain di luar dapat membantu anak-anak untuk belajar mendorong batas-batas mereka dan menjadi baik dalam penilaian risiko. Ini juga mengajarkan mereka untuk menjelajahi permainan baru dan menjadi percaya diri dalam belajar untuk mencoba hal-hal baru tanpa dibimbing oleh orang dewasa.

Komentar